Sunday, June 20, 2010

Speedy sering tidak bisa konek

Speedy sering tidak bisa konek, saya biasanya lgsg telp 147, tetapi selalu jawabannya muter-muter, cek komputer; cek modem; restart komputer; restart modem; dll. Oleh karena saya males utuk telp 147.

Rabu, 9 Juni 2010 sekitar jam 22 saya mau ber-internet, tetapi yg terjadi adalah tidak bisa konek speedy saya. Lalu saya mencoba kembali pada jam 23 (1 jam kmudian) tetap tidak konek.
Ke-esokkan harinya Kamis, 10 Juni 2010 jam 13an saya komplain ke telkom speedy.

Ke-esokkan harinya saya mendapat jawaban via e-mail sbb:

TELKOM - Compliant: [Teknis] kmrn (9 juni) malam kenapa speedy tdk bisa konek ya?
Jumat, 11 Juni, 2010 16:19
YSH, Bapak Lukas

Kami mengucapkan terima kasih dan perhargaan atas kepercayaan Bapak tetap menggunakan produk/layanan kami. Atas nama manajemen PT TELKOM mohon maaf atas ketidak nyamanan yang Bapak rasakan, kami akan beritahukan penyebab terjadinya gangguan Layanan Speedy Bapak.

Mohon Bapak bersabar untuk menunggu jawaban kami.

Demikian yang dapat kami sampaikan dan terima kasih atas perhatiannya.


Salam Hangat,
Customer Care PT TELKOM Area Jakarta Utara


akhirnya dijawab juga sbb:

[TELKOM] Help Desk: kmrn (9 juni) malam kenapa speedy tdk bisa konek ya?
Senin, 14 Juni, 2010 09:11
"Customer Care Telkom" <noreply@telkom.co.id>

Bapak Lukas Yth,

Mohon maaf atas keterlambatan Kami dalam merespon Email dari Bapak. Berdasarkan informasi dari teknisi kami Bapak Dalail dapat di informasikan penyebab terganggu nya Speedy pada tanggal 09 Juni ( malam ) karena ada gangguan massal di server pusat Telkom.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, Terimakasih.

Salam Hormat Kami,
Customer Care PT. Telkom.

2 comments:

Armadi (IB09) "EGPWS" said...

KEHEBATAN TELKOM YANG LAIN

Hari Selasa 15 juni 2010 yg lalu, dua orang pegawai TELKOM dtg kerumah saya dengan menawarkan

PAKET PROMO pemasangan JARINGAN TELPON BARU + BERLANGGANAN PAKET SPEEDY

Karena BLOK yg saya tempati belum ada jaringan kabel telpon maka meraka menjanjikan pemasangan jaringan akan selesai paling lama 2 hari

Tapi saya di suruh datang ke kantor TELKOM terlebih dahulu dengan alasan untuk pengisian formulir + administrasi

Setelah urusan di kantor TELKOM selesai & pembayaran pemasangan jaringan telpon baru + paket speedy telah saya bayar

Saya tunggu smpai sore hari belum ada kabar juga dari pegawai TELKOM yg bersangkutan

Saya telpon ke kantornya, mereka bilang karena hari itu hujan maka dilanjutkan besok

Keesokan harinya saya juga menunggu sampai sore belum juga ada informasi, saya kembali menelpon ke KANTOR TELKOM

Bukan jawaban yg pasti yg saya dapat, malah kabar yg gak enak yg saya terima

Sekilas kutipan percakapan via telpon seluler dengan operator TELKOM yg menerima telpon dari saya



SAYA : Selamat sore pak...

Pegawai TELKOM : selamat sore, ada yg bisa kami Bantu pak…

SAYA : saya mau Tanya masalah pemasangan jaringan telpon di rumah saya gimana ya pak

sampai sore ini belum ada informasi dari TELKOM

Pegawai TELKOM : maaf pak, karena hari juga masih sedikit gerimis, maka kami belum bisa melakukan pemasangan,

Mungkin besok kami akan pasang, tpi kita lihat cuaca juga, kalo hujan ato gerimis kami tdk berani pasang...

SAYA : masa’ Cuma gara2 gerimis aja jaringan tdk terpasang, kan saya sudah bayar semua administrasinya...

Kalo sampai dalam minggu ini jaringan belum terpasang juga, saya rugi dong...

Pegawai TELKOM : maaf pak saya Cuma bagian kantor pemasaran, mungkin nanti kami informasikan ke bagian lapangan dulu...

SAYA : masalah tagihan telpon & speedy gimana? Kan setelah saya bayar lunas berarti bulan depan saya sudah harus bayar dong…

Pegawai TELKOM : iya pak untuk masalah itu bapak harus bayar sesuai dengan tagihan dimulai dari awal bapak tanda tangani surat perjanjian dengan kami

SAYA : gak bisa gitu dong…Padahal jaringan belum terpasang, masa’ saya harus bayar full…kalo begitu berarti konsumen di rugikan dong…

Pegawai TELKOM : kalo masalah itu kami tidak bisa komentar banyak, soalnya sudah peraturan dari pusat...



Dari ulasan di atas saya menyimpulkan

Pihak TELKOM memang tidak mau rugi, dan pelayanan juga kurang memuaskan, pelanggan bukan prioritas utama

Saran saya kalau anda ingin pasang jaringan telpon baru atau ingin berlangganan paket speedy jangan mau disuruh bayar dulu atau menyerahkan berkas atau mengisi formulir

sebelum jaringan selesai dipasang dan semua alat2 berfungsi dengan baik...

Anonymous said...

SPEEDY ANJING