Thursday, November 29, 2007

Info panti asuhan khusus BALITA

Ada sebuah panti asuhan khusus BALITA yang sangat membutuhkan bantuan.
Lokasi panti ini di daerah Cipayung Jakarta Timur. Ada 59 orang anak BALITA disana (semua dibawah 5 tahun) diantara itu ada 17 orang bayi dibawah 1 thn dan ada 7 bayi yang berusia 1 bulan.Kemarin sewaktu ada yang berkunjung kesana, pengasuh panti baru saja menemukan bayi yang berusia satu minggu yang ditemukan di tong sampah (Katanya beritanya pernah disiarkan di BUSER) bayi malang tsb sekarang kondisinya sakit, agak demam dan sering menangis. Disamping bayi tsb ada bayi yang ibunya merupakan korban kekerasan (diperkosa oleh sekelompok orang sehingga sang ibu menjadi gila).
Pengasuh panti sangat membutuhkan bantuan dalam bentuk susu formula (SGM 1), pampers, makanan bayi usia 4 bln keatas, Rinso, Molto, Beras, gula pasir dan tentu saja uang tunai. Selama ini mereka memperolah dana dari PEMDA yang tentu saja tidak pernah cukup untuk membiayai anak2 malang itu.
Biaya untuk uang makan per anak/hari Rp. 7.500,- dan ini seringkali sulit didapat. Sayangnya Panti Asuhan ini tidak memiliki rekening Bank untuk penyaluran bantuan. Sayang sekali juga pihak RS pemerintah (dalam hal ini langganan mereka adalah RSUD Pasar Rebo) tidak memberikan keringanan apapun untuk biaya pengobatan. Contohnya sewaktu sang bayi yang dibuang di tong itu (namanya Agus Prapto) sakit dan demam, pihak panti tidak bisa membawa ke RS karena tdk ada uang sama sekali. Bersyukurlah pada hari itu ada seorang dermawan yang datang dan memberi uang sehingga Agus dapat segera dibawa berobat.
Jika ada yang berniat menyalurkan bantuan silahkan datang ke Jl.Bina Marga No. 79 Cipayung Jakarta Timur, Phone (021) 844-5651 dgn Ibu Tarsih atau Ibu Budi.
Teman2, mungkin ada yg mau membantu?

No comments: