Friday, January 18, 2008

UFO ternyata memang ada


Polytron Kembangkan TV Diva UFO

PT Hartono Istana Teknologi (HIT) pemilik salah satu merek terkemuka Polytron, meluncurkan produk terbarunya TV Diva Uniform Field Omni (UFO), Jumat (16/11) di Kudus, Jawa Tengah. Televisi dengan teknologi terbaru itu menggunakan antena UFO.

Setelah mengadakan riset teknologi sekitar satu tahun dan diperkuat survei konsumen selama enam bulan, televisi yang dilengkapi sebuah antena sederhana berbentuk seperti unidentified flying object atau UFO -benda terbang tak dikenal- ini mulai dilempar ke pasaran pada November 2007.

Menurut Project Leader Manager TV Diva UFO, C Haryanto, pengembangan TV Diva dengan sistem antena UFO, merupakan inovasi terbaru yang diciptakan Polytron. Televisi ini memiliki kecanggihan tersendiri. Antenanya dapat menangkap sinyal secara sempurna dari berbagai sudut. Bahkan dapat dikondisikan pemanfaatannya secara proporsional.

"Inovasi ini dilakukan untuk menjawab keluhan masyarakat tentang sulitnya memasang antena. Karena biasanya konsumen tidak mengetahui dengan pasti sistem antena yang tepat untuk diterapkan di rumahnya," katanya.

Terintegrasi

Dijelaskan, dalam televisi ini sudah terintegrasi pula RF Booster untuk mendapatkan gambar yang bersih. Hal ini sangat bermanfaat jika salah satu sinyal yang diterima terlalu kuat. "Selain bahan antena yang tahan terhadap cuaca (UV protected), antenanya pun dapat digunakan indoor (dalam ruangan) maupun outdoor (luar ruangan)," ujarnya.

Sementara itu, menurut Rela-tionship Marketing, Advertising & Promotion Manager PT Hartono Istana Teknologi, Santo Kadarusman, TV Diva UFO adalah inovasi terbaru Polytron. Inovasi ini merupakan penyempurnaan tiga produk TV Diva yang telah diluncurkan. Sebelumnya ada TV Diva Dipe Engine yang dilengkapi FM stereo, dan TV Diva yang dilengkapi FM stereo dan XBR speaker. "Untuk seri terbaru ini TV Diva UFO dilengkapi FM stereo, tapi tanpa XBR speaker," tuturnya.

Santo menambahkan, hingga kuartal pertama 2008 nanti PT HIT menargetkan penjualan 10.000 unit, sekaligus meningkatkan market share Polytron untuk televisi berwarna yang saat ini sebesar 25 persen.

Ada tiga ukuran TV Diva UFO, yaitu 14, 21, dan 29 inchi.

Harga pada Tgl 16 Nop 2007
14" Rp 800.000,

21" Rp 1,4 juta dan

29" Rp 2,3 juta.

No comments: