Friday, October 24, 2008

Hati-hati Belanja Barang Lewat ”Online”

Hati-hati Belanja Barang Lewat ”Online”

Secara kebetulan saya membaca iklan dari elyudien yang menawarkan macam-macam barang elektronik untuk pemesanan secara online. Saya berminat membeli satu unit Canon Personal Photo Printer (tipe Selphy 750) yang dicantumkan harga Rp 945.000, termasuk 200 helai kertas foto (tipe KP108—include ribbon).

Saya konfirmasi via telepon untuk menanyakan biaya kirim ke Purwokerto, Jawa Tengah. Jawaban Elyudien yang katanya beralamat di Tebet, Jakarta, bahwa harga barang termasuk ongkos kirim via TikiJNE ditambah asuransi yang jumlah keseluruhan Rp 1.225.000. Tanggal 23 September 2008, saya transfer ke rekening BCA Elyudien sesuai yang diinstruksikan via telepon sejumlah Rp 1.225.000.

Segera saya konfirmasi ulang bahwa uang sudah ditransfer untuk membayar satu unit printer berikut 200 helai kertas foto (KP108) sesuai yang diiklankan. Dijawab bahwa barang pesanan dimaksud akan dikirim lengkap hari itu juga (23/9) via TikiJNE. Tanggal 27 September 2008, kiriman paket datang dan ketika saya cek ternyata kertas foto (KP108) hanya 100 lembar (1 boks). Segera saya telepon untuk menanyakan kekurangan kiriman dan jawabnya: ”Memang kertas fotonya sekarang cuma dikasih 100 lembar sesuai iklan terbaru kami di blog. Bapak bacanya di internet iklan tanggal berapa?”

Karena penasaran, saya cari lagi iklan Elyudien di blog dan ternyata iklan yang saya baca itu masih baru, yaitu baru saja di update hari Minggu, 3 Agustus 2008. Dan itu iklan satu-satunya yang sampai saat ini masih ditayangkan, yang mencantumkan ”termasuk 200 lembar kertas foto KP108.” Berarti Elyudien tidak jujur karena ketika mau pesan sudah saya tandaskan via telepon bahwa harga tersebut sudah komplet termasuk 200 lembar kertas foto, dan tidak disangkal. Waspadai pesan barang lewat online.
ARY TANDY Jalan Perintis Kemerdekaan 22, Purwokerto, Jawa Tengah
Wah itu sih penipuan.

4 comments:

Anonymous said...

bos,

bisnis anda sendiri apa ?

cara dapat uang dari internet dengan gratis ?

jadi gak jelas gituh

Anonymous said...

bisnis anda sendiri apa ?
bisnisku bisa anda lihat di blog,
klo krjanku ya bikin software, program, web, n aplikasi.


cara dapat uang dari internet dengan gratis ?

jadi gak jelas gituh
klo ga jelas, bisa hub:
hp: 0815-9131735
mail: lukas648272@yahoo.com
ym: lukas_ti

Anonymous said...

Bisnis onlineku skrg jual HP & GPS

Anonymous said...

Artikel anda di

http://belanja.infogue.com/hati_hati_belanja_barang_lewat_online_

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!