Saturday, December 29, 2007

Bonus Indosat Membingungkan

Bonus Indosat Membingungkan
Pada tanggal 17 November 2007 saya membaca iklan di Kompas tentang ulang tahun ke-40 Indosat, bahwa konsumen akan mendapatkan dobel bonus SMS sebanyak 40 SMS untuk pengisian pulsa Mentari 50.000-100.000. Jika mengisi pulsa Rp 100.000 mendapat bonus 150 SMS + bonus SMS tambahan 40 SMS, dan bila mengisi pulsa Rp 50.000 mendapat bonus 50 SMS + bonus SMS tambahan 40 SMS yang akan bertambah H+3 dari tanggal pengisian dengan syarat dan ketentuan pengisian pulsa mulai tanggal 17 sampai dengan 21 November 2007.
Pada tanggal 21 November 2007 saya mengisi pulsa Rp 50.000 karena tertarik dengan dobel bonus SMS, tetapi setelah H+3 (24 November 2007) ternyata bonus 40 SMS tidak bertambah. Pada hari itu juga saya menelepon Indosat (021) 54388888 (diterima Saudari Anti) yang kemudian saya diberikan beberapa pertanyaan yang salah satunya: "Ibu mengisi pulsa dengan cara apa, elektrik atau voucher?" Saya jelaskan lewat voucher, setelah beberapa detik terdiam lalu ia menjawab: "Maaf bonus SMS akan bertambah bila mengisi pulsa dengan cara elektrik" sambil menutup telepon.
Saya tidak percaya begitu saja karena dari iklan yang saya baca tidak ada ketentuan seperti itu. Beberapa jam kemudian saya menelepon lagi dan kali ini yang menjawab Saudari Ari dengan jawaban: "Bonus SMS bisa didapat dengan cara pengisian pulsa elektrik maupun voucher." Karena penasaran, saya coba menelepon lagi pada tanggal 25 November 2007 ke Indosat yang diterima Saudara Sabar yang menyatakan: "Bonus SMS hanya berlaku untuk daerah Palembang dan Bengkulu."
Jawaban yang tidak masuk akal dan yang membuat bingung mengapa dari tiga operator jawabannya tidak sama.
Suci Trihandayani Kampung Duri RT 004/004, Duri Kosambi, Jakbar
"Ibu mengisi pulsa dengan cara apa, elektrik atau voucher?"
Mang apa bedanya?
Saya jelaskan lewat voucher, setelah beberapa detik terdiam lalu ia menjawab: "Maaf bonus SMS akan bertambah bila mengisi pulsa dengan cara elektrik" sambil menutup telepon.
sambil menutup telepon??? sopan sekali....
paling alasannya sinyalnya kurang bagus
"Maaf bonus SMS akan bertambah bila mengisi pulsa dengan cara elektrik"
"Bonus SMS bisa didapat dengan cara pengisian pulsa elektrik maupun voucher."
"Bonus SMS hanya berlaku untuk daerah Palembang dan Bengkulu."
inilah demokrasi, berbeda jawaban.
seharusnya operator di tranning dulu dong.

No comments: