Tuesday, December 4, 2007

HP LG Tidak Bisa Diperbaiki

HP LG Tidak Bisa Diperbaiki

Pada 16 Oktober 2007 saya membeli telepon seluler merek LG (tipe KG300) dan berharap dapat menikmati fitur-fitur yang cukup lengkap dengan harga yang cukup terjangkau walaupun sebelumnya saya belum pernah mencoba produk ponsel LG.

Alangkah kagetnya saya karena belum sampai satu bulan dipergunakan, ternyata ponsel tidak bisa di-charge. Atas kerusakan itu, pada 12 November 2007 saya coba masukkan ponsel itu ke Service LG Radio Dalam, Jakarta Selatan, karena masih masa garansi. Namun, saya sangat kaget karena jawaban dari teknisi bahwa ponsel tidak bisa diperbaiki secara garansi karena merupakan kesalahan pemakai. Saya terus berupaya agar pihak LG mau memperbaiki. Pihak LG mengatakan, kalau ponsel mau tetap diperbaiki, pihak LG meminta saya membayar sekitar Rp 935.000. Nilai uang yang cukup fantastis. Sehari kemudian saya konfirmasi lagi, tetapi jawabannya sama, yaitu harus membayar sejumlah yang dikatakan semula. LG Sungguh mengecewakan.

Saya mengimbau kepada calon konsumen agar hati-hati membeli ponsel LG karena ternyata kartu garansi hanya kertas yang tidak ada artinya, dan berharap pihak LG memahami hal ini agar jangan sampai ada yang menjadi korban seperti saya.
ZAENUDIN Jalan Curug Agung RT 02/10, Beji, Depok

3 comments:

Anonymous said...

sama .. aku juga begitu , hpku lg ku380..dan masih garansi.. waktu itu rusaknya, hpku always keluar pesan "insert sim card". walau ada sim nya. ku coba ke lg center di malang

apa yang dikatakan..INI RUSAK MOTERBOADNYA MAS..jadi biayanya 1,1juta nilai yang fantastis..
padahal setelah ku cari artikel di internet ..
aku cuma suruh ngetik kode
3845#*380#
hapeku udah bisa nyala dengan menggunakan virtual SIM
jadi intinya yang rusak bukan muterbdku tapi cuma IC POWER SIM..tapi mengapa LG seperti ITU?

Anonymous said...

sama bos qu juga seperti itu. gk bisa mendeteksi sim. qu jga bawa k psat LG center di SBY & jawabannya sma yaitu motherboarnya yng rusak hrus ganti 1 jt.

bner ta Bos cma ketik 3845#*380# langsung nyala??

caranya gmna itu bos bwat ngetik itu.
??

Anonymous said...

tinggal ketik aja