Sunday, December 30, 2007

Menjelang Pergantian Tahun, Sejumlah Jalan Ditutup

Tahun Baru, Sejumlah Jalan Ditutup

TMC Ditlantas PMJ : Dinas Perhubungan akan menutup dan mengalihkan sejumlah ruas jalan di Ibukota DKI Jakarta saat pergantian tahun. Penutupan itu untuk menghindari kemacetan saat warga tumpah ruah merayakan pergantian tahun 2008.

Sejumlah jalan yang akan ditutup saat malam pergantian tahun itu adalah jalan MH Thamrin, jalan Medan Merdeka Barat, jalan Merdeka Selatan, jalan Veteran Raya, I, II, III serta jalan Majapahit. Penutupan juga dilakukan di jalan Museum dan Budi Kemuliaan.

Jalan-jalan tersebut akan mulai ditutup pada Senin (31/12) pukul 16.00 WIB hingga 1 Januari 2008 dini hari, pukul 02.00 WIB.

Sebagai alternatif, Dinas Perhubungan mengalihkan jalan dari Kota (utara) atau jalan Sukarjo Wirjopranoto yang menuju selatan (jalan MH Thamrin hingga jalan Jenderal Sudirman) dialihkan melalui jalan H Juanda, jalan Pos, jalan Gunung Sahari.

Sedangkan dari arah sebaliknya (jalan Sudirman) yang menuju Kota, jalan dialihkan ke jalan KH Wahid Hasyim, jalan KH Mas Mansyur, jalan Cideng Timur, jalan Cideng Barat

Kepada warga disarankan untuk menghindari ruas-ruas jalan tersebut. Bila tetap ingin merayakan pergantian tahun, di Monas misalnya, warga bisa memarkirkan kenderaannya di Stasiun Gambir, Masjid Istiqlal, Departemen Agama ataupun Departemen Keuangan.

No comments: